magnite, spesifikasi mobil nissan magnite

Spesifikasi Mobil Nissan Magnite

nissan magnite, spesifikasi mobil nissan magnite
Sumber Gambar : williamsimpsoncars (instagram)

Spesifikasi Mobil Nissan Magnite

Spesifikasi Mobil Nissan Magnite merupakan mobil keluaran dari pabrikan Nissan Jepang. Kendaraan ini yang mempunyai body mungil.

Serta berkapasitas 5 penumpang, mempunyai mesin HRA0 1.0 L Turbo engine.

Mobil yang bersaing di pasar Otomotif Indonesia, melalui PT Nissan Motor Indonesia ini, yang merupakan produsen mobil tersebut.

Terus menciptakan produk baru mereka yang ramah lingkungan dan disesuaikan dengan kebutuhan para konsumen indonesia.

Salah satu produk yang dirilis pada awal tahun 2021 oleh produsen asal Negeri Sakura tersebut ialah Nissan Magnite.

Mobil ini, rilis pertama kali di India pada tanggal 21 Oktober 2020. Serta pada tanggal 30 Oktober 2020 mobil ini diproduksi secara massal di pabrik Chennai, India.

Mobil Nissan magnite pertama kali masuk ke Indonesia pada tanggal 21 Desember 2020.

Namun, hingga saat ini perakitannya serta pengembangan mobil tersebut masih dilakukan di pabrik Nissan yang berada di Chennai, India.

Sehingga mobil tersebut di saat memasuki pasar Indonesia sudah dalam bentuk CBU atau utuh.

Mobil ini memiliki body yang terbilang cukup mungil, apabila dibandingkan dengan model lainnya yang bermain di segmen mobil SUV.

Memiliki kapasitas mesin 1.0 liter dan mampu menampung penumpang sebanyak 5 kursi, serta memiliki harga yang bisa dibilang sangat terjangkau.

Untuk mengetahui kelebihan serta keunggulan yang dimiliki oleh mobil Nissan magnite.

Di bawah ini, akan membahas sedikit mengenai spesifikasi mobil Nissan magnite yang merupakan mobil SUV yang memiliki body yang mungil.

Eksterior Mobil Nissan Magnate

Keunggulan serta kelebihan yang dimiliki mobil ini yang pertama, yaitu dari sisi eksterior.

Yang mana, mobil ini memiliki konsep desain dengan mengusung gaya mungil, penampilan eksterior yang tampak, terkesan sedikit mirip dengan city car namun memiliki sudut body yang gagah.

Konsep desain yang digunakan oleh Nissan magnite sepertinya memang hadir untuk memberikan banyak pilihan terhadap konsumen yang menginginkan mobil Mini SUV modern.

Secara teknis, mobil Nissan keluaran terbaru tersebut, dibangun menggunakan struktur rangka yang cukup ideal.

Dengan mempunyai panjang sekitar 3.994 mm, lebar 1.758 mm, dan mempunyai tinggi sekitar 1.572 mm.

Mempunyai bobot 1.014 kg, serta memiliki jarak sumbu roda 2.501 mm, dan ukuran ground clearence yang dimiliki mobil ini setinggi 186 mm.

Sehingga, mobil ini akan memberikan rasa nyaman dan aman di saat dikendarai melewati jalan yang beraspal maupun medan semi offroad.

Disisi lain, mobil ini mempunyai tampilan yang khas mobil SUV, yang gagah. Hal tersebut dapat dilihat dari terimplementasikan di setiap sisi body nya.

Tampak dari depan, mobil Nissan Magnite sudah dibekali dengan grill berukuran yang besar, serta terpisah dari lampu utama.

Lampu utama mobil Nissan Magnite berbentuk sipit dengan didukung lampu kabut berteknologi lampu LED.

Namun, terdapat perbedaan yang terdapat pada lampu Daytime Running Light nya dengan mengusung konsep berbentuk L yang anggun.

Sementara itu, dari bagian sisi samping mobil Nissan tersebut, dapat di lihat adanya lekukan smooth yang bentuknya mirip Sonet.

Dengan spakbor yang terlihat besar sehingga mencerminkan mobil SUV kompak.

Tidak hanya itu, moulding yang di buat tebal, jelas terlihat sehingga memperkuat aksen tampilan yang gagah khas.

Sehingga, mobil ini dirancang secara keseluruhan sebagai mobil SUV modern, memang terdapat beberapa sektor yang di buat dengan lebih simple.

Hal tersebut di maksutkan untuk menekan kesan kompak.

Kemudian, tersemat pula ban yang memiliki ukuran 195/60 R16 yang terbilang besar, yang dapat dilihat dari sisi samping mobil tersebut.

Mobil ini, juga memiliki desain velg yang atraktif serta anti-mainstream sehingga memiliki kesan premium yang sangat kuat.

Tidak ketinggalan, pada sisi belakang atau bagian buritan mobil ini, pada bagian ini memiliki kesan yang elegan.

Karena di sematkan stop lamp berbentuk sipit mengikuti alur dengan gaya dari headlamp sehingga cukup elegan.

Sehingga, dapat dikatakan mobil ini memiliki konsep desain yang terletak pada body Nissan Magnite mencerminkan mobil dengan ciri mobil SUV modern.

Dengan gaya kompak serta memiliki kesan sporty yang terdapat di setiap sisi-sisinya.

Interior Nissan Magnite

Beralih ke bagian Interior mobil Nissan Magnite.

Di bagian kabin, mobil ini memiliki keunggulan serta fitur yang diusung mobil jenis SUV kompak mungil ini.

Dari sisi ruang kabin, mobil Nissan Magnite memiliki ruang yang luas, serta ideal sehingga membuat nyaman para penumpang yang berada di dalam mobil ini.

mobil ini juga mampu menampung penumpang maksimal sampai 5 orang.

Nissan Magnite ini secara keseluruhan, memiliki material yang digunakan pada ruang kabin masih menggunakan material yang standar, yang di dominasi oleh bahan plastik.

Meski begitu, mobil ini memiliki sentuhan yang elegan, serta pada bagian permukaan dari beberapa panel plastik tersebut sangat lembut saat di sentuh.

Beralih ke bagian jok, mobil ini memiliki jok yang lumayan rapi dengan penempatan yang sangat ideal, serta terbuat dari bahan sintesis yang di sesuaikan dengan harganya.

Dari sisi dimensi ruang, mobil ini memiliki ruang depan yang luas, sehingga akan memberi rasa nyaman untuk pengemudi maupun penumpang yang berada di bagian depan.

Selain itu, di sisi belakang mobil ini juga memberikan ruang yang luas sehingga dapat menampung 3 orang dewasa yang nyaman tanpa harus berdesak-desak kan.

Bahkan, sektor belakang mobil ini, jok penumpang dapat dilipat sampai porsi 60:40, sehingga, memberikan ruang yang cukup luas sekitar 336 liter untuk bisa menaruh barang bawaan penumpang.

Tidak hanya itu, pada bagian sisi pintu mobil tersebut juga sudah terdapat 4 kantong yang mampu menampung air sebanyak 1liter.

Dan mempunyai glove box yang masih cukup ideal dengan memiliki luas sekitar 10 liter.

Kemudian, beralih ke bagian dasboard. Mobil ini memiliki dasboard dengan daya tariknya sendiri, pada keseluruhan desain dasboard di rancang secara simple.

Serta tidak banyak di sematkan tombol-tombol.

Sehingga, mobil ini cenderung menawarkan konsep fungsi dasboard yang minimalis dan hanya disesuaikan dengan kebutuhan saja.

Namun demikian, di bagian ini disematkan lubang Ac yang berbentuk heksagonal sehingga memiliki kesan yang sporty dan gagah.

Tidak ketinggalan, di mobil ini juga sudah disematkan head unit touchscreen full flush dengan ukuran 8 inci yang dapat terinteragasi dengan smartphone bebasis android dan iOS.

Pada bagian setir kemudi, terlihat sangat ideal dan funsional serta di lengkapi dengan fitur Cruise Control.

Yang dapat digunakan sebagai pengontrol system audio tanpa harus mengganggu konsentrasi pengemudinya.

Selain itu, di bagian ruang kemudi juga sudah di sematkan digital spidometer dengan menggunakan layar TFT  ukuran 7 inci.

Yang informatif serta memiliki tampilan yang eksklusif dan sangat berguna untuk para pengemudi.

Tampilan informatif yang terdapat di layar TFT seperti itu, sehingga mampu menampilkan indikator tekanan roda secara otomatis dapat dilihat tanpa harus mengecek kondisi rodanya secara langsung.

Dengan berbagai macam kecanggihan, serta system kenyamanan yang terdapat pada bagian interior kabin.

Menjadi salah satu nilai plus yang di miliki mobil Nissan Magnite. Sehingga menjadi bahan pertimbangan konsumen untuk memilih mobil ini sebagai mobil idamannya.

Keamanan Dan Kenyamanan Mobil Nissan Magnate

Berikutnya, beralih ke segi kenyamanan serta keamanan mobil ini, yang patut dipertimbangkan.

Menjadi salah satu landasan mengenai kenyamanan, yaitu terdapat di bagian kaki-kakinya.

Yang lebih tepat, terdapat di bagian suspensi mobil tersebut yang menjadi penopang body mobil tersebut.

Yang mana, spek dari Nissan Magnite sudah menggunakan suspensi MacPherson strut, dengan Lower Transverse link yang dipasang di bagian depan mobil tersebut.

Serta, di bagian belakang menggunakan Twin Tube Telescopic Shock Absorber.

Kehadiran dua suspensi yang tersemat di mobil tersebut, secara tidak langsung akan menjadi penyeimbang.

Sehingga mampu  meminimalisir getaran, disaat melalui jalan yang mempunyai permukaan jalan yang tidak rata, sehingga kenyamanan para penumpang yang berada di dalam kabin tetap terjaga.

Disisi lain, mobil ini menggunakan system rem dengan rem standar Disk yang tersemat di bagian depan serta Drum di bagian belakang mobil.

Selanjutnya, system pengereman tersebut juga sudah di bekali dengan teknologi ABS dan EBD serta BA, sehingga hal tersebut mampu mencegah terjadinya slip disaat mobil direm secara mendadak.

Mobil tersebut, juga menyematkan fitur Hill Start Assist, sehingga dapat menjaga kestabilan kendaraan di saat berada di tanjakan tanpa khawtir kendaraan tersebut mundur.

Selain itu, terdapat air bags SRS yang tersemat di bagian depan sebagai fitur keselamatan standar untuk meminimalisasi efek cidera apabila terjadi benturan atau kecelakaan.

Di mobil ini pula, sudah tersemat teknologi untuk mendukung fitur keamanan seperti teknologi VDC.

Yang mempunyai fungsi sebagai kendali instan di saat mobil melewati jalan yang sulit, jalan kasar, tikungan tajam, sehingga sistem keamanan disaat berkendara dapat terjamin.

Mesin Nissan Magnite

Beralih ke bagian dapur pacu, mobil ini menyematkan mesin yang mempunyai kapasitas tenaga tidak  sebesar SUV  pada segmen serupa.

Dikarenakan, menurut informasi, spek Mobil Nissan Magnite mengusung mesin yang powerfull type HRA0 1.0 L.

Atau memiliki kapasitas mesin 999 cc sehingga mampu memberi daya yang efisien akan tetapi bertenaga.

Yang mana, mesin yang tersemat di mobil ini akan di sokong dengan dua pilihan transmisi, yaitu 5 percepatan manual serta transmisi otomatis CVT.

Mesin mobil ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 100ps di putaran 5000 rpm, dan torsi maksimal yang dihadilkan mesin ini sebesar 160 Nm pada putaran 2.600-3.600 rpm.

Sehingga tenaga yang dihasilkan cukup gahar.

Dengan mesin yang tersemat, serta body mobil yang mungil sehingga mobil ini mampu berakselerasi secara agresif.

Berdasar data yang sudah ada, mobil Nissan Magnite mampu berakselerasi dari 0-100 kpj secepat 11,7 detik (M/T), serta 13,3 detik (CVT).

Selain itu, mobil ini juga sangat irit dalam penggunaan bahan bakarnya, mobil ini mampu berjalan sejauh 20 km untuk pengguanaan 1liter bahan bakar (M/T) dan 17,7 km per liter (CVT).

Sehingga, soal mesin yang tersemat pada Mobil Nissan Magnite tidak perlu diragukan lagi kehandalannya.

Harga Mobil Nissan Magnite

Beralih ke harga mobil Nissan Magnite.

Mengenai harga mobil tersebut di bedakan menurut type nya. Mobil ini memiliki tiga varian type yang berada di pasaran.

Untuk mobil Nissan Magnite type Upper 1.0L Turbo MT di jual dengan harga Rp. 208.800.000.

Sedangkan, untuk type Nissan Magnite Premium 1.0 L Turbo 1.0 L di banderol dengan harga Rp. 226.300.000.

Dan untuk type terakhir dari varian mobil Nissan Magnite Premium 1.0L Turbo CVT di banderol dengan harga Rp. 238.800.000.

Harga tersebut berlaku di kawasan Jakarta, kemungkinan terdapat perbedaan harga di tiap-tiap daerah.

Demikian ulasan mengenai spesifikasi Mobil Nissan Magnite. Semoga ulasan di atas bermanfaat bagi kita semua.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top